KEGIATAN BATALYON PROVOS-2 MARINIR

Jumat, 09 Desember 2011

PENGUKUHAN KOMANDAN BATALYON PROVOS 2 MARINIR












Komandan Resimen Bantuan Tempur - 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Sulistyo memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Komlek - 2 Marinir, Komandan Batalyon Angmor - 2 Marinir dan Pengukuhan Jabatan Komandan Batalyon Provos - 2 Marinir , dan Komandan Batalyon Zeni - 2 Marinir di Lapangan Apel Deki Nur Rifa’i , Menbanpur-2 Mar, Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (07/12/11).

Jabatan Komandan Batalnyon Provos 2 Marinir Dikukuhkan Oleh Kolonel Marinir Agus Sulistyo Kepada Mayor Laut (PM) Khoirul Fu’ad yang mendapat Jabatan baru setelah selesai menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (SESKOAL) Tahun. 2011. Jabatan Danyon Provos 2 Marinir Dikukuhkan Setelah sekian lama hanya dijabat seorang Wadanyon Provos yang dijabat oleh Mayor Laut (PM) Julkiply Pane. 

Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir dalam amanatnya, mengharapkan dengan adanya serah terima dan pengukuhan jabatan ini akan tumbuh semangat baru, ide dan pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda kepemimpinan kearah yang lebih baik.

Sertijab dan pengukuhan yang dihelat secara militer ini dihadiri pula para Pejabat Teras Korps Marinir, Komandan Pasmar – 2 beserta Staf, Para Komandan Kolak, Komandan Satlak di lingkungan TNI AL Wilayah Barat dan Undangan lainnya. (Pen Yonprov-2 Mar).

Setelah selesai acara Pengukuhan Komandan Batalyon Provos 2 Marinir dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan di Lapangan Basket Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir yang diikuti oleh para Komandan dan seluruh Prajurit Menbanpur 2 Mar. Hadir juga Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar)  Sturman Panjaitan.

Acara Tradisi Batalyon Provos 2 Marinir Dilaksanakan setelah acara ramah tamah dengan Para Komandan dan Prajurit . Seluruh anggota Batalyon Provos 2 Marinir secara spontan mengangkat Danyon provos yang baru ke motor kawal provos, setelah sebelumnya dibunyikan sirine mobil kawal. Komandan beserta anggota Yonprov-2 Mar  ber parade keliling Kesatrian Marinir Cilandak yang berakhir di sektor jogging track Yonprov-2 Mar. Acara Tradisi Yonprov-2 Mar dilaksanakan untuk mengingatkan Komandan baru bahwa tugas Yonprov-2 Mar adalah sebagai Provos Tempur guna mendukung Operasi Amfibi. Acara itu berlangsung dengan meriah dan ditutup dengan do’a. (Pen Yonprov-2 Mar).











  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar